Presiden Indonesia Vs Presiden Amerika

September 14, 2008 at 10:27 am Leave a comment

Pada beberapa bulan mendatang masyarakat Amerika akan memilih presiden untuk periode kepemimpinan setelah GW Bush. Tidak mau kalah dengan Negara multi kultur tersebut, Indonesia  juga akan mempunyai presiden baru pada tahun 2009 yang mulai beberapa bulan lalu beramai-ramai mengiklankan diri diberbagai media.

Seperti diketahui bersama iklan antar dua calon presiden Amerika Serikat saat ini yaitu B Obama dan J Mc Cain sangat seru untuk diikuti karena disamping isi iklannya sangat “orisinil“ dari hati, juga sempat memunculkan tantangan dari pihak ketiga yakni seorang artis kurus dari California yang juga merupakan putri dari penyandang dana kampanye J Mc Cain, Paris Hillton akibat salah satu iklan J Mc Cain menyinggung dirinya. Untuk di Indonesia iklan-iklan yang diberikan oleh calon-calon presiden masih pada proses pencarian empati sosial untuk mendapatkan dukungan politis pada PEMILU 2009 dengan berbagai semboyan-semboyan heroisme; janji-janji politik yang tidak pernah terwujud seperti pemberantasan kemiskinan, penyediaan lapangan kerja, dll juga masih sering terdengar pada berbagai acara diskusi.

Presiden Indonesia adalah salah satu posisi yang sering didamba-dambakan oleh masyarakat karena posisi ini sangat dikultuskan oleh Negara (padahal setiap 5 tahun akan terus berganti dengan orang baru (harapannya)), masih segar dalam ingatan kita seorang mahasiswa harus dipenjara hanya karena membakar foto presiden padahal ia tidak menyobek bendera merah putih, tidak menghina pancasila ataupun membakar UUD 1945. Berbeda kondisi, di Negara-negara luar banyak ditemui kritik terhadap presiden diberbagai televisi, pembakaran atau pencoretan foto presiden dalam berbagai demonstrasi dan hal tersebut tidak dipermasalahkan.

Di Amerika Serikat setiap warganya diberikan keleluasaan untuk melakukan hal tersebut akan tetapi akan menjadi permasalahan hukum apabila yang menjadi bahan kritik, foto yang dibakar atau dicorat-coret adalah warga Negara biasa jadi dapat disimpulkan Negara itu sangatlah melindungi setiap warga negaranya, berlawanan dengan Indonesia yang sangat feodal.

Jadi rasanya cukup pantas berharap kepada para calon-calon presiden Indonesia maupun presiden yang mau mencalonkan diri lagi untuk bisa bersikap lebih bijaksana dalam menghadapi segala kritikan, cercaan maupun sikap tidak menyenangkan lainnya pada saatnya terpilih nanti. Kita sepakat bahwa seorang pemimpin akan selalu dicintai dan tidak akan dicela apabila ia menjadi pemimpin sekaligus pelayan yang baik untuk rakyatnya bukan untuk partainya ataupun untuk lawan politiknya.

Entry filed under: Negara. Tags: , .

Energi Listrik dari Vortex Induced Vibration Tantangan Perancangan Bangunan Lepas Pantai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 62,385 hits

News

Antara

Aljazeera

CNN

BBC

REUTERS

FOX

ABC

KYODO

NIKKEI


%d bloggers like this: